Managemen Keuangan untuk generasi Millenial

Generasi Millenial merupakan generasi yang sedang aktif-aktifnya dalam berkarier. Generasi ini merupakan orang yang dinamis dan menyukai tantangan. Rata–rata dari mereka lahir pada tahun 1990 hingga 2000. Banyak dari generasi millenial yang kini sedang membangun karier dan telah mandiri secara finansial. Namun, belum banyak dari mereka yang bisa mengatur keuangannya. Berikut adalah beberapa tips untuk kaum millenial agar dapat mengatur keuangan secara tepat.

  • Menetapkan Prioritas

Sebagai seorang generasi millenial yang telah bekerja, Anda harus bertanggung jawab terhadap segala kebutuhan dan pengeluaran Anda. Tentukan prioritas dan tujuan finansial yang ingin anda capai untuk jangka pendek dan jangka panjang. Misalnya prioritas untuk melanjutkan pendidikan, membangun rumah, atau prioritas lainnya yang menurut Anda lebih penting.

  • Mengontrol Gaya Hidup

Sebagai generasi millenial, banyak dari mereka yang tertarik untuk mencoba hal baru, misalnya tempat baru, makanan baru maupun teknologi keluaran baru. Mereka sulit untuk membedakan antara kebutuhan atau bukan.

  • Mencatat Pengeluaran dengan Pendapatan

Mulai mencatat data pengeluaran dan pendapatan merupakan salah satu langkah untuk mengatur keuangan bagi para generasi millenial. Dengan mencatat pengeluaran serta pemasukan, anda bisa mengetahui seberapa besar pengeluaran setiap bulannya.

Advertisements

Leave a comment

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Create your website at WordPress.com
Get started
%d bloggers like this: